Minggu, 20 November 2011

Lembar Refleksi Setelah Melakukan Pembelajaran

LEMBAR REFLEKSI
SETELAH MELAKUKAN PEMBELAJARAN
















































































































































































Nama
: .


































NIM
: .


































Program Studi
: .


































UPBJJ
: .






































































































































































A. Refleksi Komponen Pembelajaran







































































1. Apakah kegiatan pembelajaran yang telah saya lakukan sesuai dengan indikator






yang saya tentukan ?








.









Hal ini terjadi karena :








.









.







2. Apakah materi yang telah saya sajikan sesuai dengan tingkat perkembangan






anak ?








.









Hal ini terjadi karena :








.









.







3. Apakah media pembelajaran sesuai dengan indikator yang telah ditentukan ?






.









Hal ini terjadi karena :








.









.







4. Bagaimana reaksi anak terhadap metode pembelajaran yang saya gunakan ?






.









.







5. Apakah alat penilaian yang saya gunakan sesuai dengan tingkat perkembangan






anak ?








.









Hal ini terjadi karena :








.









.









































































































































B. Refleksi Proses Kegiatan Pembelajaran







































































1. Apakah pelaksanaan kegiatan pembelajaran sesuai dengan SKH yang saya






susun ?








.









Hal ini terjadi karena :








.









.







2. Apakah kelemahan-kelemahan saya dalam melaksanakan kegiatan






pembelajaran (penguasaan materi, penggunaan media dan sumber belajar,








penggunaan metode pembelajaran, penataan kegiatan, pengelolaan kelas,








komunikasi dan pendekatan terhadap anak, penggunaan waktu, serta penilaian








proses dan hasil belajar) ?








.









.







3. Apa saja penyebab kelemahan saya tersebut ?






.









.





















































































































































































0 komentar:

Posting Komentar